-->

Ini Alasan Mengapa Ada Lubang Kecil di Ujung Tutup Pulpen

Pulpen, mungkin Anda tidak asing lagi dengan benda yang satu ini, bahkan mungkin setiap hari kita menggunakannya. Walaupun sudah setiap hari menggunakannya, pernahkah Anda mengamati sebuah tutup pulpen yang ada lubangnya? pastinya pernah. Jika pernah, lalu apa fungsi dari lubang kecil tersebut?

Ini Alasan Mengapa Ada Lubang Kecil di Ujung Tutup Pulpen

Mungkin saja Anda pernah berpikir bahwa fungsi dari lubang kecil di tutup pulpen tersebut adalah untuk mengeringkan tinta lebih cepat. Ya, sebenarnya itu tidak salah, lubang kecil di ujung pulpen juga berfungsi untuk mengeringkan tinta pada pulpen. Tapi bukan itu tujuan yang sebenarnya.

Ini Alasan Mengapa Ada Lubang Kecil di Ujung Tutup Pulpen

Konsep lubang kecil ini dibawakan oleh Bic Cristal yaitu perusahaan pembuat bolpoin tertua di dunia. Pembuatnya memperhatikan bahwa beberapa orang di dunia ini terutama anak-anak mempunyai kebiasaan buruk yaitu mengunyah tutup pulpen dan terkadang mereka bisa menelannya tanpa sengaja, dan terbukti bahwa hal ini bisa mengancam nyawa mereka. Jadi Bic Cristal memutuskan untuk mengubah desain tutup pulpen di setiap produknya sehingga jika tertelan dan menyangkut di tenggorokan, lubang di tutup pulpen akan membiarkan udara melewatinya sehingga orang tersebut masih bisa bernafas walaupun sedikit.

Jadi dengan pemikiran yang unik ini, sebagian besar pengunyah tutup pulpen tersebut masih dapat hidup dan mendapat pelajaran agar tidak mengunyah tutup pulpen lagi.

3 komentar

Ahi hi hi itu pulpun bekas di gigit dan di kunyah sampai segitunya kan kasihan ahi hi hi.

Digigit orang atuh kang..

Mohon gunakan kotak komentar ini dengan sebijak-bijaknya.