-->

Hilangkan Komedo Dengan Scrub Alami

Hilangkan Komedo Dengan Scrub Alami

Komedo sering kali menyebabkan masalah dan membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Karena bintik-bintik kecil yang berwarna hitam dan ada juga yang putih ini membuat tampilan wajah Anda menjadi tidak alami.

Make up apapun yang Anda kenakan, jika wajah Anda tetap masih berkomedo maka tetap saja tidak akan tersamarkan dengan baik. Komedo terjadi karena adanya penyumbatan di kulit Anda akibat adanya folikel rambut, nantinya komedo ini bisa menyebabkan keluarnya minyak dari wajah Anda.

Komedo sering terlihat pada hidung, sekitar bibir dan bahkan bisa muncul di leher serta bahu. Keberadaan komedo ini membuat wajah Anda menjadi tidak lembut. Jika dibiarkan terus menerus bisa berubah menjadi jerawat atau juga meninggalkan bekas pada wajah Anda sehingga wajah Anda tak mulus dan penuh bercak.

Tentunya Anda tidak ingin mengalami hal tersebut bukan? Maka Anda bisa membuat scrub alami sebagai masker yang bisa membantu Anda dalam menghilangkan komedo dari wajah Anda.

Lemon dan Garam Untuk Scrub Wajah

Lemon dan garam adalah dua bahan yang sama-sama dapat membersihkan komedo dengan cepat dan alami. Perpaduan dari bahan ini akan membuat wajah Anda menjadi segar dan bersih. Lemon yang kaya vitamin C ini akan membuat wajah Anda berseri-seri sedangkan garam bisa membunuh bakteri yang menyebabkan berbagai masalah wajah termasuk juga komedo.

Cara membuat lemon dan garam untuk scrub wajah ini adalah dengan cara mencampurkan air lemon, garam dan juga air bersih ke dalam mangkuk, kemudian usapkan secara merata ke wajah Anda dengan perlahan dan dengan gerakan tangan yang memutar seperti memijat wajah.

Kemudian setelah sekitar 5 menit melakukan pemijatan wajah itu, kemudian bilas wajah Anda dengan air dan keringkan segera dengan lembut menggunakan handuk. Jika Anda melakukannya secara rutin setidaknya 3 kali seminggu maka lama kelamaan komedo akan hilang.

Madu dan Coklat Untuk Scrub Wajah

Kedua bahan ini memang manis dan lezat, rasanya sayang jika harus menggunakan kedua bahan ini untuk dibalurkan ke wajah, pastinya wajah terasa lengket. Namun kedua bahan ini benar-benar ampuh menghilangkan komedo di wajah.

Madu sudah banyak yang tahu tentang khasiatnya, tidak hanya untuk kecantikan tetapi madu juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sedangkan coklat mengandung alpha hidoxyl acids yang bisa membunuh racun dan kuman di wajah Anda.

Bahkan jerawat pun bisa hilang dengan kedua bahan ini. Cara membuatnya, Anda tinggal mencampurkan saja kedua bahan ini dengan takaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda, tentunya takarannya digunakan untuk sekali pakai.

Kemudian oleskan scrub madu dan coklat ini ke wajah Anda dengan dipijat-pijatkan. Setelah beberapa saat, Anda bisa membilas wajah Anda dengan air hangat agar wajah Anda tidak lengket. Bilas 2 kali dengan bersih agar Anda merasa mantap.

1 komentar

nice

https://www.hartacod.com merupakan situs poker online , judi poker online, agen poker online terpercaya di Indonesia yang ada di Indonesia pada saat ini.

Mohon gunakan kotak komentar ini dengan sebijak-bijaknya.