-->

Masker Mata Untuk Kesehatan Mata

Masker Mata Untuk Kesehatan Mata

Saat ini, hampir semua pekerjaan melibatkan computer, belum lagi jika Anda harus bekerja sampai larut malam. Ditambah lagi dengan kebiasaan menggunakan smartphone atau gadget lain yang membuat mata Anda menjadi sering kelelahan.

Akibatnya saat ini banyak anak-anak di usia muda sudah menggunakan kacamata karena pandangannya rabun. Belum lagi kantong mata yang muncul karena seringnya Anda begadang dan melakukan sesuatu yang memforsir mata Anda.

Jika Anda tidak sayang pada mata Anda sendiri, maka siapa lagi yang akan menjaga kesehatan mata Anda? Memang jika pandangan Anda menjadi kabur, maka Anda bisa menggunakan kacamata. Namun sebenarnya menggunakan kacamata itu tidak membuat mata Anda menjadi lebih baik, hanya membantu penglihatan Anda saja.

Selain itu, sebagian orang juga merasa bahwa menggunakan kacamata itu tidak nyaman. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan mata Anda, maka Anda bisa melakukan cara yang alami dengan menggunakan masker mata. Ada banyak bahan-bahan di sekitar Anda yang mudah didapat yang bisa Anda manfaatkan sebagai masker mata.

Timun Untuk Masker Mata

Sudah bukan rahasia lagi jika timun sering dijadikan sebagai masker mata. Terutama jika Anda memiliki kantong mata di sekitar mata yang menghitam dan membuat tampilan mata Anda menjadi tidak cantik.

Timun memiliki kandungan air yang banyak sehingga bisa menyegarkan mata Anda. Sebelum menggunakan timun untuk masker mata, ada baiknya Anda menyimpan timun tersebut di kulkas agar timunnya menjadi lebih dingin, setelah itu Anda bilas dulu bagian luar mata Anda dengan air hangat.

Kemudian Anda bisa mengiris-iris timun dengan tetap menjaga bentuknya yang bulat, setelah itu tempelkan satu iris timun pada masing-masing mata Anda. Diamkan selama beberapa saat dan Anda bisa melakukannya secara berulang jika mata Anda masih terasa tidak segar.

Kentang Untuk Masker Mata

Kentang juga merupakan umbi-umbian yang berguna untuk menjaga kesegaran mata. Jika Anda merasa mata Anda lelah, urat-urat mata terasa menegang hingga mengakibatkan perih di mata Anda. Maka Anda bisa mengandalkan kentang untuk mengatasi masalah tersebut.

Kentang tentunya sebelum digunakan harus dicuci dan dikupas dulu hingga bersih. Kemudian Anda bisa mengirisnya menjadi potongan bulat yang tipis. Nantinya irisan-irisan tersebut Anda tempelkan ke kelopak mata Anda untuk menyegarkan mata Anda. Lakukan beberapa kali, setelah mata Anda lebih rileks, maka Anda bisa membilas wajah Anda dengan air bersih agar terasa segar.

Tomat Untuk Masker Mata

Tomat adalah buah yang mengandung banyak air dan vitamin C. Untuk kesegaran mata Anda yang terasa lelah dan mengantuk, maka Anda bisa memanfaatkan tomat untuk dijadikan masker.

Namun karena tomat ini lebih berair daripada kentang dan timun, maka irisan tomat yang Anda potong tidak perlu terlalu tipis karena itu bisa membasahi seluruh wajah Anda. Namun jikalau tetesan air dari tomat juga membasahi wajah Anda hal tersebut sama sekali tidak masalah karena tomat juga baik untuk kesehatan kulit wajah Anda.

2 komentar

ternyata mata juga bisa dijadikan masker to :)

ternyata tomat bisa untuk masker mata ya... saya kira cuma bisa pakai mentimun aja hehe

Mohon gunakan kotak komentar ini dengan sebijak-bijaknya.