Teknologi Baru yang Bisa Membahayakan Manusia

Manusia mempunyai rasa selalu ingin tahu sehingga mereka membuat teknologi yang baru untuk memecahkan jawabannya. Mereka selalu ingin membuat alat baru untuk mempermudah pekerjaan manusia. Sekarang kita sudah dalam era modern, smartphone banyak yang keluar dalam edisi baru, televisi plasma, tablet, dan lain-lain. Semua orang dengan sangat mudahnya membaur dengan teknologi masa kini, bukan hanya orang tua dan remaja tetapi kini anak-anak pun dapat memainkannya dengan mudah hanya dengan menyentuh layarnya saja.

Tetapi tidak semua teknologi itu memudahkan, namun ada juga yang dapat membahayakan dan bisa memudahkan pemusnahan manusia dengan cepat. Jika itu tidak disadari dari sekarang itu bisa berdampak besar terhadap generasi manusia yang akan mendatang.

The Large Hadron Collider


Teknologi Baru yang Bisa Membahayakan Manusia
Hadron Collider adalah proyek mesin raksasa, yang sangat rumit dan memerlukan biaya yang banyak. Dibangun dengan biaya 53 triliun rupiah atau sekitar USD 9 miliar. Hadron Collider berupa akselerator partikel dan atom smasher dengan ukuran yang sangat besar. Dengan cara menubrukan proton bersamaan dalam kecepatan cahaya mampu menghasilkan partikel energi dengan kekuatan yang sangat besar.

Hadron Collider memiliki keliling 27 kilometer pada kedalaman 175 meter di bawah tanah. Dibuat oleh CERN, lembaga ilmu pengetahuan dari Eropa dan berlokasi di Jenawa, Swiss.

Hadron Collider bertujuan untuk memecahkan pertanyaan fisika tentang kelahiran alam semesta. Kecepatannya hampir menyamai kecepatan cahaya, dan bahkan mempunyai energi untuk membuat lubang hitam dan menghancurkan planet Bumi.

Printer 3D

Teknologi printer saat ini sudah berkembang pesat, mulai dari mesin ketik, printer kertas, bahkan sampai printer 3D.
Teknologi Baru yang Bisa Membahayakan Manusia
Sudah diketahui dari namanya Printer 3D dapat membuat objek padat 3 dimensi, bisa dibuat dalam bentuk apapun yang tentunya dari objek digital yang ada di komputer.

Tetapi seiring perkembangan jaman, harga printer 3d kini semakin murah dan terjangkau, sudah banyak perusahaan-perusahaan yang menjualnya sehingga mudah sekali untuk didapatkan di pasaran, dan mungkin bisa dibeli hanya dengan uang saku para remaja saat ini.

Berbahayanya karena banyak yang menyebarluaskan informasi tentang cara membuat senjata api dengan printer 3d melalui video online. Sehingga banyak orang awam yang bisa dengan mudahnya membuat senjata api ini dengan modal printer 3d saja. Sehingga nilai presentasi kriminal di dunia ini akan semakin bertambah.

Mobil otomatis

Mobil juga tidak mau kalah tentunya dengan perkembangan printer, saat ini sudah terwujud mimpi banyak orang tentang kehadiran mobil otomatis yang bisa berjalan tanpa supir.
Teknologi Baru yang Bisa Membahayakan Manusia
Mobil otomatis ini memang sangat bermanfaat bagi orang-orang di dunia ini, kita tidak usah capek-capek mengendarai mobil kesana kemari dalam perjalanan dan kita juga tidak perlu kemampuan untuk mengendarai mobil karena mobil tersebut bisa berjalan dengan otomatis.

Orang yang mengalami cacat fisik pun bisa sangat terbantu dengan adanya mobil otomatis ini. Mereka bisa bepergian dengan mudah dan sangat simpel.

Tetapi karena mobil otomatis ini tidak menggunakan manusia untuk mengendalikannya bukan berarti mobil ini tidak akan terkena masalah. Kesalahan sistem sangat sering terjadi pada komputer karena memiliki bagian yang sangat sensitif sehingga jika mengalami kesalahan jalur maka bisa membahayakan orang yang di dalamnya.

Selain bisa membahayakan orang di dalam mobil tersebut, mobil otomatis ini juga bisa mempengaruhi ekonomi Indonesia karena pekerjaan supir sudah tidak dibutuhkan dan semua supir akan menjadi pengangguran.

Smartphone

Teknologi Baru yang Bisa Membahayakan Manusia
Smartphone kini lebih user friendly sehingga lebih mudah dipakai oleh penggunanya. Seiring perkembangan jaman perusahaan-perusahaan berlomba-lomba memproduksi smartphone untuk dijual karena itu harga smartphone kini semakin terjangkau dan jika anda lihat teman-teman anda pasti lebih dari 60 persen memiliki smartphone.

Bahkan anak kecil pun bisa memainkan smartphone. Font dan tampilan yang bagus dan hanya tinggal di tekan saja layarnya bisa membuat pengguna smartphone selalu menyimpannya untuk mengisi waktu luang.

Bukan di waktu luang saja, jika orang yang sudah sangat kecanduan mereka bisa membuka smartphone kapan saja dimana saja tanpa memperhatikan waktu, tempat dan pekerjaan yang dimilikinya. Jika anda lihat ke kotak di smartphone tersebut anda harus meletakannya minimal 5 cm, karena ada radiasi yang mengganggu kesehatan.

Mata pun bisa dirusak oleh smartphone tersebut karena pengguna sering mengatur layarnya terlalu terang. Indonesia sudah berganti dari telepon ke telepon pintar (smartphone) bahkan orang gunung saja mempunyai smartphone.

Tidak ada komentar

Mohon gunakan kotak komentar ini dengan sebijak-bijaknya.