-->

Cara Ampuh Mengatasi Ketombe Dikulit Kepala

Cara Ampuh Mengatasi Ketombe Dikulit Kepala

Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, terutama bagi wanita. Sehingga sebagian dari mereka lera mengeluarkan biaya yang yang tidak sedikit dan pergi kesalon yang mahal hanya untuk memperkuat rambutnya agar tidak mudah rontok dengan menggunakan produk kimia.

Sehingga sebagian dari anda pasti merasa bingung bagaimana cara untuk mengatasi rambut anda supaya tidak rontok tanpa harus menggunakan produk yang mengandung kimia. Sekarang anda tidak perlu merasa bingung lagi, karena ada beberapa cara alami untuk mengatasi masalah rambut rontok anda. Tanpa harus menggunakan produk yang mengandung kimia.

Berikut beberapa cara yang alami untuk mengatasi rambut rontok anda:

1. Mengatasi Rambut Rontok Dengan Menggunakan Teh Hijau

Cara pertama adalah dengan menggunakan teh hijau. Caranya seduhkan dua kantung teh hijau dengan dicampuri air hangat, lalu balurkan seduhan teh hijau kerambut dan kekulit kepala anda yang rontok, diamkan selama 1 jam, lalu bilaskanlah dengan menggunakan air bersih.

2. Mengatasi Rambut Rontok Dengan Menggunakan Bawang Putih

Caranya adalah sediakan bawang putih, lalu haluskan bawang putih dengan menggunakan blender, kemudian dijadikan sebagai jus, lalu oleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur, kemudian bilaskan dengan menggunakan air setelah bangun tidur pada esok harinya. Anda juga bisa tambahkan dengan shampo penumbuh rambut agar lebih terasa efeknya.

3. Mengatasi Rambut Rontok Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Caranya mudah saja kok, anda hanya perlu ambil potongan lidah buaya yang berukuran besar dan daging tebal, lalu belah potongan lidah buaya menjadi dua bagian, kemudian ambil gel lidah buaya, lalu usapkan keseluruh bagian kulit kepala anda sampai keujung rambut secara merata, diamkan selama 15-20 menit, setelah itu cuci dengan menggunakan air bersih.

4. Mengatasi Rambut Rontok Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Caranya sediakan buah jeruk nipis terlebih dahulu, lalu iriskan buah jeruk nipis tersebut menjadi beberapa irisan, kemudian usapkan pada kulit kepala anda, diamkn selama 15 menit, kemudian bilaskan dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukanlah cara ini dengan rutin sampai ketombe yang ada dikulit kepala anda menjadi hilang.

5. Mengatasi Rambut Rontok Dengan Menggunakan Alpukat

Alpukat memiliki kandungan antara lain asam folat, kalium, serat, asam oleat, zat tembaga, zat besi, glutation, senyawa fitokimiawi, vitamin A, vitamin E, vitamin B6 dan potasium. Sehingga alpukat ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikkan anda termasuk untuk menghilangkan ketombe yang ada dikulit kepala Anda.

Caranya sediakan buah alpukat, lalu hancurkan alpukat didalam mangkuk yang sudah disediakan, kemudian adukkan sampai mengental, lalu usapkan pada rambut anda mulai dari akar rambut sampai keujung rambut, kemudian diamkan selama 20 menit, setelah itu bersihkan rambut dengan menggunakan shampo kemudian dibilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lakukanlah cara ini secara rutin agar ketombenya cepat menghilang.

Nah, itulah cara-cara alami untuk mengatasi masalah rambut rontok anda. Bagaimana mudah bukan cara-caranya? Anda bisa memilih salah satu cara alami yang ada diatas, yang bagi anda sangat mudah untuk menghilangkan ketombe anda. Kalau begitu selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.

2 komentar

Mohon gunakan kotak komentar ini dengan sebijak-bijaknya.