-->

Lima Cara Alami Mengatasi Penyakit Hepatitis

Lima Cara Alami Mengatasi Penyakit Hepatitis

Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang menyerang hati atau juga berupa gangguan dan peradangan pada sel-sel hati. Penyakit hepatitis ini tergolong sangat berbahaya dan mematikan.

Hepatitis ini dapat ditularkan melalui infeksi yang bernama Cytomegalovirus (CMV) dan juga virus yang bernama monoknukleosis infeksiosa. Ada juga jenis hepatitis yang disebabkan bukan dari virus atau non-virus tetapi karena orang itu gemar mengkonsumsi alkohol serta obat-obat terlarang.

Gejala-gejala yang ditimbulkan dari penyakit hepatitis antara lain adalah timbul rasa tidak enak badan, tubuh mudah terasa letih, capek dan lesu, menurunnya nafsu makan, penurunan sistem kekebalan tubuh dan daya tahan tubuh yang tidak menentu, perut sering terasa ingin mual ingin muntah, mengalami demam, terjadi perubahan warna pada kulit dan mata menjadi kuning, serta perubahan warna urine menjadi kuning atau kecokelatan.

Berikut ada beberapa cara alami dan mudah untuk mengatasi penyakit hepatitis. Caranya mudah saja anda hanya perlu membaca dan simak cara-caranya yang sudah dijelaskan dibawah ini. Berikut cara-cara alami untuk mengatasi penyakit hepatitis:

1. Dengan Menggunakan Tiram

Tiram ini juga dapat digunakan untuk meyembuhkan penyakit hepatitis. Caranya cuci 1/4 kg tiram sungai sampai bersih, lalu tambahkan dengan daun seledri, kemudian rebuskan kedalam setengah gelas air, setelah itu tunggu sampai agak dingin dulu, kemudian diminum. Lakukanlah cara ini dengan rutin.

2. Dengan Menggunakan Rimpang Bangle

Caranya sediakan rimpang bangle terlebih dahulu, lalu dipotong menjadi 1/2 jari, kemudian dicuci hingga bersih dan diparut, lalu campurkan dengan madu satu sendok makan dan air masak satu sendok makan, kemudian saringkan airnya, lalu diminum dua kali sehari. Lakukanlah cara ini dengan rutin agar penyakit hepatitisnya cepat teratasi.

3. Dengan Menggunakan Mahkota Dewa

Mahkota dewa atau dalam bahasa latin disebut (Phaleria Macrocarpa) merupakan tanaman obat yang berasal dari Papua, Indonesia. Tanaman mahkota dewa ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit termasuk penyakit hepatitis. Caranya keringkan buah mahkota dewa yang sudah matang terlebih dahulu, lalu rebuskan beberapa saat, kemudian minumlah setelah airnya sudah dingin. Lakukanlah cara ini dengan rutin.

4. Dengan Menggunakan kunyit

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit. Caranya peras kunyit yang telah dicuci dengan bersih, lalu diparut, kemudian tambahkan dengan madu, lalu aduk kedalam air hangat, kemudian siap untuk diminum. Lakukanlah cara ini dengan rutin.

5. Dengan Menggunakan Daun Inggu

Caranya cuci daun inggu hingga brsih terlebih dahulu, lalu rebus daun inggu dengan air, tunggu airnya mendidih dan hingga tersisa menjadi setengah, kemudian angkat dan tunggu airnya dingin, lalu disaringkan, setelah itu minumlah. Sebelum minum jangan lupa untuk menambahkan air gula batu secukupnya. Lakukanlah cara ini dengan rutin agar penyakit hepatitisnya bisa diatasi.

Nah, itulah cara-cara alami untuk mengatasi penyakit hepatitis. Semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya dan selamat mencoba dirumah, terima kasih.

1 komentar

Mohon gunakan kotak komentar ini dengan sebijak-bijaknya.