Akun Twitter dan Pinterest Milik Mark Zuckerberg Dihack

Meskipun menjadi pendiri salah satu platform media sosial yang paling terkenal tidak berarti bahwa dia mendapatkan keamanan yang layak di media sosial lain, CEO Facebook Mark Zuckerberg baru-baru ini mendapatkan beberapa akun media sosialnya telah disusupi oleh hacker.

Akun Twitter dan Pinterest Milik Mark Zuckerberg Telah Dihack

Para hacker memperoleh akses ke akun Twitter dan Pinterest milik Mark Zuckerberg. Akses yang cukup singkat ke akun media sosial petinggi Facebook ini digunakan oleh hacker tersebut diduga untuk menaikkan popularitas, tetapi para hacker tersebut mengatakan bahwa hal ini bertujuan agar akun Mark Zuckerberg tidak dihack oleh hacker lain. Walaupun para hacker sudah menyusupi dan mengepos beberapa postingan di akun tersebut, tetapi sebagian postingan tersebut sudah dihilangkan dalam waktu yang cukup singkat.

Akun Twitter dan Pinterest Milik Mark Zuckerberg Telah Dihack

Pertama kali hacker tersebut mengatakan
Hey @finkd, we got access to your Twitter & Instagram & Pinterest, we are just testing your security, please dm [directly message] us.
Hai @finkd  (akun Twitter milik Mark Zuckerberg), kami mendapatkan akses ke akun Twitter & Instagram & Pinterest milikmu, kita hanya sedang mengetes sistem keamananmu, mohon chat kami.

Lalu Mark Zuckerberg mengatakan
@_OurMine_ No you didn't. Go away, skids.
@_OurMine_ (akun Twitter milik hacker) Tidak, kamu tidak melakukannya, pergi sana.

Lalu hacker memutuskan untuk memberinya bukti.

Akun Twitter dan Pinterest Milik Mark Zuckerberg Telah Dihack

Enam menit kemudian, sebuah tweet dari akun Mark Zuckerberg membocorkan password akunnya yang diambil oleh para hacker dari database LinkedIn.

Sementara itu di Instagram, tidak menampilkan pesan apa-apa bahwa akun Mark Zuckerberg telah dihack.

Setelah itu, tweet yang ada di akun Twitter dan post yang ada di akun Pinterest milik Mark Zuckerberg sudah dihilangkan. Mark Zuckerberg kini sudah memperoleh kembali akses ke akunnya dan akun para hacker tersebut sudah disuspend dari Twitter sejak Minggu (05/06/2016) kemarin.

Tetapi hacker tersebut membuat akun Twitter baru dan menyampaikan bahwa mereka menghack akun tersebut hanya untuk menolongnya.

Akun Twitter dan Pinterest Milik Mark Zuckerberg Telah Dihack

Lebih dari 100 juta akun LinkedIn sudah dibocorkan secara online sejak bulan kemarin.

Sebelumnya, Katy Perry mengalami hal yang sama ketika akun Twitternya dihack. Katy Perry merupakan orang yang memiliki followers terbanyak di Twitter dengan jumlah 89.200.000 followers.

Tampaknya Mark Zuckerberg tidak mengantisipasi bahwa akun lamanya rentan terhadap serangan-serangan hacker masa kini.

Tidak ada komentar

Mohon gunakan kotak komentar ini dengan sebijak-bijaknya.